Cara diet alami

       Ada berbagai cara untuk diet-diet tidak alami dan kurang menyehatkan, tetapi juga ada ribuan cara untuk melakukan diet alami. Karena itu, bagi kita yang sedang ingin melakukan diet, sebaiknya kita memiliki diet alami, dan sehat. dalam postingan ini akan diberikan tips untuk melakukan diet alami dengan mudah dan murah meriah.


  • biasakan mengonsumsi sayuran dan buahan yang lebih banyak dari biasanya
       dengan kebiasaan makan buah dan sayuran akan meningkatkan asupan vitamin dan mineral tubuh, serta kebutuhan tubuh kita terhadap serat yang banyak terdapat di dalam sayuran dan buahan. pemilihan sayur dan buah ini tidaklah perlu terlalu mahal karena pada dasarnya yang kita butuhkan bukan gengsi harga dari makanan tersebut tetapi manfaat alami makanan yang kita butuhkan. biasanya pilihan buah adalah buah pisang, selain karena harganya yang terbilang cukup ekonomi, buah pisang juga sangat kaya akan kandungan gizi yang diperlukan tubuh dalam menjalani proses diat yang sedang berjalan.
  • makan siang tepat waktu, jangan tunggu sampai terlalu sore.
       dengan makan siang tepat waktu tubuh akan merespon dengan lebih positif sebab tubuh bisa dengan cepat mendapatkan bahan bakar untuk mencerna makanan,sebab di siang hari adalah waktu optimal tubuh untuk mencerna makanan yang berat, selain itu, umumnya pada siang hari tubuh masih cukup melakukan aktifitas fisik sampai malam hari karena itu makanan yang telah dikonsumsi dengan optimal.
  • minum air putih yang cukup
       untuk membantu proses pencernaan di dalam tubuh, kita juga sangat memerlukan air putih yang cukup dan bersih, karena dalam menjalankan metabolisme sari makanan di dalam tubuh, kita akan mengeluarkan air sebagai zat sisa, untuk mengganti air yang keluar tersebut kita membutuhkan air putih.
  • olahraga yang cukup
      dengan melakukan olah rga yang cukup akan meningkatkan kebugaran tubuh, selain itu, juga mengatue pengeluaran energi sehingga tubuh tidak menyimpan kelebihan energi menjadi lemak, dan olah raga yang sebaiknya dilakukan adalah olah raga yang ringan tetapi dapat dilakukan secara rutin.
  • melakukan kegiatan yang positif
       dengan melakukan kegiatan yang positif kita akan menjadi lebih santai dan kreatif menghabiskan waktu, dan sebaiknya kurangi menonton TV, karena dengan menintin TV tubuh kita tidak melakjkan kegiatan apapun, dan cenderung itu berlangsung lebih dari 5 jam perhari. karena itu, dangat dianjurkan untuk mengurangi jadwal nonton TV
  • belajar masak dengan benar
       Hampir setiap makanan yang semula memiliki kandungan gizi yang baik untuk menopang diet sehat kita, tetapi karena pengolahan dan pemasakan yang salah akan mengakibatkan makanan tersebutmenjadi kurang sehat lagi, karena itu sangat penting untuk mengetahui cara masak yang benar dan tetap menjaga kualitas makanan
  • hindari merokok dan alkohol
        merokok dan alkohol adalah dua hal yang memicu tubuh untuk mengalami kegemukan dan dampak sekunder dari kegemukan itu sendiri, karena itu, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing, kita harung menghindari rokok dan alkohol tersebut.

Sumber http://www.konsultankolesterol.com

0 komentar:

Posting Komentar